Karang Taruna Riau Gelar Khitanan Massal 1.000 Anak Dhuafa se Provinsi Riau

MANDAU - Organisasi Karang Taruna Riau (KT Riau) menggelar khitanan massal bagi 1.000 anak kaum dhuafa (kurang mampu) se-Provinsi Riau. Tahap awal ini dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis, Siak dan Rohil.

Ketua KT Riau Muhammad Andri ST beserta pengurus saat pelaksanaan khitanan di Kecamatan Pinggir Bengkalis, Ahad (3/7/2022) menyampaikan bahwa kegiatan khitanan massal ini hasil kolaborasi dengan beberapa institusi seperti Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Baznas Riau, dan Bank Riau Kepri Syariah.

Hadir saat peninjauan itu perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Sosial Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis, Baznas Riau, dan lainnya.

"Alhamdulillah berkat kolaborasi kita bersama, agenda khitanan massal untuk anak kaum dhuafa ini berhasil diselenggarakan. Dalam beberapa hari ke depan, kegiatan ini terlaksana di beberapa daerah di Riau" terang Andri.

Peninjauan kegiatan khitanan massal di Kabupaten Bengkalis dilaksanakan dua hari yaitu Sabtu (2/7/2022) di Kecamatan Mandau dan Ahad (3/7/2022) di Kecamatan Pinggir.

Salah seorang anak yang dikhitan, Ardi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Karang Taruna atas bantuan ini. "Membantu orang tua" kata Ardi saat diwawancarai usai kegiatan.

Saat ini Karang Taruna Riau terus hadir sebagai lembaga yang mengawal isu kemasyarakatan. Selain program rutin seperti khitanan massal ini, Karang Taruna Riau berfokus kepada penyelesaian masalah sosial yang ada di Provinsi Riau seperti ketenaga kerjaan, kewirausahaan, penyakit masyarakat, olahraga. Selain itu Karang Taruna Riau juga terus memperkuat struktur organisasi hingga tingkat RT.(*)

TERKAIT