Atur Lalu lintas Arus Balik Lebaran, Serda Arman : Sudah Ada Peningkatan

Serda Arman ditemui disela-sela kegiatan Pos Pengamanan di Simpang Garuda Sakti Jalan HR Soebrantas Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tuah Madani, Sabtu (7/5/2022) pukul 19.30 WIB.

Pekanbaru, Mimbarnegeri.com - Guna mengantisipasi peningkatan arus balik mudik lebaran dari Sumbar kembali ke Kota Pekanbaru, Tim personel gabungan turun ke jalan untuk mengatur arus lalu lintas sehingga pengguna jalan terhindar dari kemacetan.

"Kita (TNI, red) bersama Polri, Satpol-PP, BPBD, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, dan instansi lainnya ikut membantu melakukan pengaturan lalu lintas untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang masuk ke Kota Pekanbaru," kata Serda Arman ditemui disela-sela kegiatan Pos Pengamanan di Simpang Garuda Sakti Jalan HR Soebrantas Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tuah Madani, Sabtu (7/5/2022) pukul 19.30 WIB.

Selanjutnya, Serda Arman mengimbau kepada pemudik yang akan kembali agar tetap menjaga keselamatan dan kesehatan.

"Kalau kondisi badan memang capek dan mengantuk, lebih baik istirahat dulu sebentar di rest area atau pos pengamanan terdekat sebelum melanjutkan perjalanan. Agar selamat sampai tujuan," tuturnya.

Babinsa Kelurahan Sialang Munggu juga menjelaskan untuk puncak arus balik kendaraan mobil ataupun sepeda motor saat ini masih stabil dan lancar. "Karenanya akan terus dilakukan pengawalan agar kondisi lalu lintas tetap keadaan kondusif," terang Arman.

Terpisah, Danramil 06 Sukajadi, Letda Inf Simon Petrus Ginting mengatakan anggotanya bersama personel gabungan lainnya siaga di Pos Pam Lebaran.

“Memantau langsung arus mudik kendaraan yang melintas di , Simpang Garuda Sakti Jalan HR Soebrantas, perbatasan Kota Pekanbaru dengan Kabupaten Kampar," kata Danramil melalui sambungan telepon, Minggu (8/5/2022).

Ia menambahkan, berdasarkan laporan yang diterima, volume kendaraan yang melintas belum begitu padat, sehingga kewaspadaan mesti dijalankan.

“Di Pos Pam juga menyediakan rest area, apabila sopir merasa capek dan mengantuk, dapat beristirahat sejenak. Berhati-hati dalam berkendaraan, keluarga menunggu anda di rumah, selamat sampai tujuan,” tegasnya.

TERKAIT