Babinsa Tobek Godang Hari Halal bihalal di Masjid Ikhlas

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Sersan Mayor (Serma) Misbahuddin menghadiri acara Halalbihalal di Masjid Ikhlas Jalan Soekarno Hatta RT 3 RW 3 Kelurahan Tobek Godang Kecamatan Binawidya, Selasa malam (03/05/2022) pu

Pekanbaru,  mimbarnegeri.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Sersan Mayor (Serma) Misbahuddin menghadiri acara Halalbihalal di Masjid Ikhlas Jalan Soekarno Hatta RT 3 RW 3 Kelurahan Tobek Godang Kecamatan Binawidya, Selasa malam (03/05/2022) pukul 20.00 WIB.

Dalam acara tersebut dihadiri Lurah Tobek Godang, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM Kelurahan, Ketua RW dan RT se-kelurahan Tobek Godang dan para undangan.

Pada kesempatan itu, Serma Misbahuddin mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin. " Kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar berperan aktif menjaga keamanan lingkungan," kata Misbahuddin.

Selain itu, dia juga mengajak untuk menjaga hubungan ukhuwah, hidup berdampingan dan damai hidup bertetangga, karena kita makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri.

Terpisah, Danramil 06 Sukajadi, Letda Inf Simon Petrus Ginting mengatakan Halal bihalal merupakan tradisi bangsa Indonesia turun temurun mulai dari nenek yang harus dipertahankan pada saat momen hari raya Idul Fitri 1443 H. Halal bihalal dapat dilakukan dengan cara berkunjung ketempat sanak saudara, handal taulan, tetangga saling bermaafan.

"Selain itu, ada juga yang dilakukan dengan mengundang seluruh elemen masyarakat melalui majelis atau instansi yang tujuan agar silahturahmi sesama tetap terjaga dengan baik," kata Danramil saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (04/05/2022).

TERKAIT