Babinsa Koramil 06/Skj Ingatkan Pemudik Ngantuk, Istirahat

Bagi pengendara yang diindikasi pemudik yang akan melintasi perbatasan wilayah Pekanbaru, maka akan diperiksa kesehatan terlebih dahulu dengan mengukur suhu badan. Demikian yang disampaikan Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serka Nazaruddin

Pekanbaru, Mimbarnegeri.com - Bagi pengendara yang diindikasi pemudik yang akan melintasi perbatasan wilayah Pekanbaru, maka akan diperiksa kesehatan terlebih dahulu dengan mengukur suhu badan. Demikian yang disampaikan Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serka Nazaruddin dan Sertu Asy'ari melaksanakan pengamanan Idul Fitri Ops ketupat lancang kuning Tahun 2022 Jalan HR Soebrantas Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tuah Madani, Selasa (03/05/2022).

“Kembali diingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa melaksanakan aturan yang telah ditentukan bagi para pemudik jika ingin melintas perbatasan,” kata Nasaruddin bersama personel gabungan, Polri, Satpol PP, BPBD, Dishub, nakes.

Semua ini dilaksanakan agar masyarakat bisa bersama-sama dengan pemerintah untuk melaksanakan dan taat kepada peraturan pemerintah.

“Pos penyekatan arus mudik ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran klaster baru virus Corona (Covid) di wilayah Kota Pekanbaru,” pungkasnya.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi Letda Inf Simon Petrus Ginting mengatakan wilayah perbatasan yang menjadi pintu masuk ke wilayah Pekanbaru, aparat gabungan yang tergabung dalam Satgas melakukan cek terhadap para pengguna jalan baik yang datang dari luar kota maupun yang akan keluar kota.

“Kita bersama aparat terkait lainnya rutin melakukan pemantauan di sejumlah wilayah perbatasan pintu masuk Pekanbaru, selain untuk menjaring dan mengantisipasi akan penyebaran Covid-19,” pungkas Danramil.

TERKAIT