TNI bersama Personel Gabungan Laksanakan Jaga Pos PAM Lebaran

Sertu Wiyono dan Serda M.Fauzi Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR melaksanakan pengamanan Idul Fitri Ops ketupat Lancang kuning Tahun 2022 Jalan HR Soebrantas Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru

Pekanbaru, Mimbarnegeri.com - Sertu Wiyono dan Serda M.Fauzi Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR melaksanakan pengamanan Idul Fitri Ops ketupat Lancang kuning Tahun 2022 Jalan HR Soebrantas Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru.

Selain TNI, turut hadir Personel Pam, terdiri dari Polri, Satpol-PP, BPBD Kota Pekanbaru, Dishub kota dan tenaga kesehatan.

"Guna menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada lebaran, maka di buatlah pos pengamanan lebaran 2022 di Simpang Garuda Sakti Jalan HR Soebrantas," kata Sertu Wiyono disela-sela pengamanan.

Menurutnya, untuk saat ini situasi arus mudik masih terlihat stabil, belum nampak adanya kepadatan kendaraan dari luar kota, paling-paling agak ramai dikit karena orang yang pulang dan pergi kerja atau kendaraan dari dalam kota sendiri.

“Alhamdulillah situasi Pos PAM di Simpang Garuda Sakti dalam situasi aman, arus mudik saat ini belum terlihat ramai, semoga untuk situasi mudik lebaran kali ini dapat berjalan dengan aman, ” tuturnya.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Letda Inf Simon Petrus Ginting menerangkan, anggotanya bersama personel gabungan lainnya siaga di Pos Pam Lebaran.

“Memantau langsung arus mudik kendaraan yang melintas di , Simpang Garuda Sakti Jalan HR Soebrantas, perbatasan Kota Pekanbaru dengan Kabupaten Kampar," kata Danramil.

Ia menambahkan, berdasarkan laporan yang diterima, volume kendaraan yang melintas belum begitu padat, sehingga kewaspadaan mesti dijalankan.

“Di Pos Pam juga menyediakan rest area, apabila sopir merasa capek dan mengantuk, dapat beristirahat sejenak. Berhati-hati dalam berkendaraan, keluarga menunggu anda di rumah, selamat sampai tujuan,” tegasnya.

TERKAIT