Gubernur Riau Ajak PERMASA Riau untuk Teladani Nabi Muhammad SAW

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengajak masyarakat riau dan umat muslim untuk meneladani Nabi Muhammad SAW, hal tersebut disampaikan Gubri Saat menghadiri peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Persatuan Masyarakat Aceh (PERMASA) Provinsi Riau,di Komplek PERMASA Center, Jl Air Hitam,Kelurahan Binawidya Kecamatan Binawidya, Pekanbaru, Ahad, (16/01/2022).

Gubernur Riau menyampaikan bahwa,  Bumi Melayu Lancang Kuning ini merupakan negeri yang juga senang mengadakan Maulid Nabi Muhammad saw. Ia menyebutkan  saat ini menggelar gerakan barzanji dan budaya melayu sudah sejak lama melakukan gerakan barzanji ini.

Untuk diketahui, barzanji ialah suatu doa-doa, pujian-pujian dan penceritaan riwayat Nabi Muhammad saw yang dilafalkan dengan suatu irama atau nada yang biasa dilantunkan ketika kelahiran (akikah), khitanan, pernikahan dan maulid Nabi Muhammad saw.

"Makanya saat ini kami menggerakkan kembali gerakan barzanji kepada masyarakat kita ini," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan seperti Maulid Nabi dan Isra Mi'raj ini adalah bagaimana upaya untuk terus meneladani Nabi Muhammad saw untuk selalu terjaga sepanjang masa.

"Ini upaya kita, bagaimana kita meneladani Nabi Muhammad saw, agar tak boleh hilang sepanjang masa," tuturnya.

"Tentunya kegiatan seperti ini dapat kita pertahankan. Semoga dengan rahmat Dan ridho Allah, mudah-mudahan kita dirahmati Allah dan Pandemi COVID 19 dapat segera hilang," tutupnya.(*)