PWI Riau Rayakan Hari Pers Nasional dengan Bakti Sosial Donor Darah

PEKANBARU - Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Riau menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah Sempena Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-76 tahun 2022, Senin Pagi, (17/01/2022).

Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung PWI Riau Jalan Arifin Achmad tersebut menargetkan mengumpulkan 76 kantong darah. Kegiatan donor darah tersebut bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Pekanbaru.

Ketua Panitia HPN tahun 2022 dan HUT ke-76 PWI, Anthony Harry menyebut, meski menargetkan jumlah kantong darah yang akan terkumpul sesuai dengan HUT PWI, namun berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, jumlah kantong darah yang dihimpun dari peserta donor darah selalu melampaui target.

"Kita tahun ini menargetkan bisa mengumpulkan 76 kantong darah, akan tetapi biasanya jumlah tersebut bisa berlebih, mengingat animo pengurus, anggota PWI dan peserta pendonor lainnya cukup tinggi," ujar Anthony Harry, seperti dikutip dari Mediacenter Riau.

Ketua Bidang Advokasi dan Perlindungan Wartawan ini menambahkan, untuk peserta atau pendonor, selain dari wartawan anggota PWI Riau juga ada dari TNI dan Polri serta masyarakat umum. Khusus TNI dan Polri, yakni berasal dari prajurit Korem 031 Wira Bima dan Kepolisian Daerah (Polda) Riau serta juga ada dari mitra PWI Riau.

"Panitia juga telah menyiapkan bubur kacang hijau, telur, vitamin dan snack untuk pendonor. Dan khusus untuk wartawan anggota PWI Riau akan berkesempatan mendapatkan doorprize," ujarnya.

Anthony juga mengingatkan kalau kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), bahkan pada Sabtu (15/01/2022) pekan lalu, telah dilakukan poenyemprotan disinfektan dilokasi kegiatan Donor Darah.

"Protokol kesehatan ketat yakni dengan menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). Peserta juga kita himbau untuk bisa mematuhi hal ini selama berada didalam ruangan," tegansya mengakhiri.(hrc)