Babinsa Kelurahan Tuah Madani Monitor Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Anggota Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serda J.H.Pasaribu mengawasi dan memonitor pelaksanaan peserta vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun, bertempat di SDN 37 Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Senin (17/01/2022)

Pekanbaru, Mimbarnegeri.com - Anggota Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR, Serda J.H.Pasaribu mengawasi dan memonitor pelaksanaan peserta vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun, bertempat di SDN 37 Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Senin (17/01/2022)

"Peserta vaksinasi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun dari SDN 37 dan SDN 136 Kelurahan Tuah Madani," kata Serda Pasaribu juga turut hadir Kepala sekolah SDN 37 dan SDN 136, orang tua siswa yang mengikuti vaksinasi, tenaga kesehatan dari RS Aulia.

Lanjutnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menyuntikan vaksin kepada anak. Kondisi tubuh anak harus dalam keadaan sehat atau tidak sedang sakit, dan juga harus siap mental ataupun psikis. Hal ini perlu dukungan guru dan orang tua, yaitu dengan memberikan pengertian dan support kepada anak yang akan divaksin.

“Tugas orang tua dan guru disini cukup berat. Untuk itu, kami harapkan pihak sekolah dapat memberikan support kepada anak dan memberikan pengertian serta pemahaman kepada orang tua untuk mendukung program vaksinasi ini,” pungkasnya.

Komandan Koramil 06/Sukajadi, Kapten Arh Nirzam, S. Sos saat dikonfirmasi terpisah mengatakan demi kelancaran kegiatan vaksinasi, maka perlu kehadiran anggota TNI dan Polri untuk melakukan pengamanan, serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga tercipta situasi yang kondusif.

“Kita terus memberikan pelayanan terbaik demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan kondusif,” ujar dia.