Sertu Parjo Pantau Layanan Vaksinasi di Puskesmas Melur

Koramil 06 Sukajadi melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Parjo terus melakukan pemantauan dan pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Puskesmas Melur Jalan Melur Kelurahan Harjosari Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Selasa (30/1

Pekanbaru, Mimbarnegeri.com - Koramil 06 Sukajadi melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Parjo terus melakukan pemantauan dan pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Puskesmas Melur Jalan Melur Kelurahan Harjosari Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Selasa (30/11/2021).

Pemantauan dan pendampingan vaksin dilakukan untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Proses vaksinasi dimulai dengan pendataan, lalu skrining untuk mengetahui kondisi dan riwayat kesehatan peserta. Selanjutnya bagi yang memenuhi syarat dilakukan penyuntikan vaksin dan setelahnya dilakukan observasi.

"Sebagai pembina teritorial selalu mendukung pemerintah dalam meningkatkan heard immunity (kekebalan tubuh). Semoga dengan kesadaran dari warga akan pentingnya vaksinasi ini, Pandemi Covid-19 semakin melandai dan kita dapat beraktivitas seperti biasa, normal kembali," ungkap Parjo.

Danramil 06/Sukajadi Kapten Arh Nirzam, S. Sos saat dikonfirmasi terpisah mengatakan keberadaan Babinsa dalam kegiatan tersebut untuk membantu menertibkan antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Danramil juga menyampaikan bahwa dalam mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19, pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

"Kami berharap agar masyarakat yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai kunci meningkatkan efektivitas layanan vaksinasi yang telah disuntikkan," kata Danramil.

TERKAIT