Hindari Kerumunan, Pemilihan Ketua RW 01 Dilaksanakan dari Rumah ke Rumah

Sertu Parjo, personil Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR melaksanakan pendampingan pemilihan ketua RW 01 di Jalan Bunga Harum RT 02 RW 01 Kelurahan Harjosari Kecamatan Sukajadi kota Pekanbaru, Kamis (21/10/2021). Pendampingan yang dilakukan terkait p

Pekanbaru, Mimbarnegeri.com - Sertu Parjo, personil Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/PBR melaksanakan pendampingan pemilihan ketua RW 01 di Jalan Bunga Harum RT 02 RW 01 Kelurahan Harjosari Kecamatan Sukajadi kota Pekanbaru, Kamis (21/10/2021). Pendampingan yang dilakukan terkait penerapan Prokes COVID-19.

Hadir dalam giat tersebut, Lurah Harjosari Cici Elvino Nistri, S.STP, MIP, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM Kelurahan Zulfahmi, Ketua RT/RW se-Kelurahan Harjosari, calon Ketua RW 01, Ketua Pemuda RW 01 Zaenudin.

Pemilihan ketua RW 01 diikuti dua orang calon, masing-masing bapak H Zukfahmi,  SE, MH dan Emmy Elya, SH

Berhubungan masih dalam situasi pendemi COVID-19, sistem pemilihannya dengan cara door to door untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan warga.

"Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab saya selaku Babinsa selalu hadir di tengah kegiatan warga. Ini bagian dari kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata Sertu Parjo.

Selaku Babinsa, Parjo tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat Kelurahan Harjosari untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Saya mengimbau warga agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kesehatan, dan membiasakan diri untuk mencuci tangan ditempat yang telah disediakan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sertu Parjo juga menginformasikan, dalam pemilihan Ketua RW 01 tersebut Zulfahmi, SE, MH terpilih menjadi ketua RW dengan perolehan 139 suara. Sedangkan Emmy Elya, SH meraih 65 suara.

"Selamat kepada Ketua RW 01 terpilih, bapak Zulfahmi. Semoga dibawah kepemimpinan beliau dapat bersinergi dengan kita (TNI) dan menciptakan keamanan dan kenyamanan untuk kita semua," ucapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Arh Nirzam, S. Sos mengatakan, Babinsa harus cekatan dan mampu mengindentifikasi untuk menunjang keberhasilan dalam tugas dalam membina teroterialnya.