Gubri Yakin Ekonomi Tumbuh Walaupun Disaat PPKM

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan Kota Pekanbaru masuk daerah perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro level 3. Syamsuar yakin perekonomian masih bisa tumbuh yang dibarengi dengan pengetatan protokol kesehatan Covid-19 untuk menekan penularan Covid-19.Perihal perpanjangan PPKM Mikro Level 3 Kota Pekanbaru sudah diberikan arahan oleh Presiden RI Joko Widodo, pada Selasa, (20/07/2021) malam.

"Yang kita harapkan tentunya ekonomi masyarakat jalan dan kesehatan dapat kita jaga, serta protokol kesehatan Covid-19 tetap kita jaga," kata Syamsuar.

Gubri melanjutkan pelaksanaan PPKM berbasis mikro di Provinsi Riau hanya di Kota Pekanbaru dengan level 3."Soal PPKM sudah ada ya arahan Bapak Presiden malam tadi dan itu menjadi acuan kami.  Sekarang sedang mempersiapkan di biro hukum. Insya Allah pagi ini selesai," ungkap Gubri.

Pihaknya menjelaskan bahwa dengan adanya aturan nantinya setiap daerah dapat menentukan bagaimana teknis sesuai dengan kondisi Covid-19 di daerahnya.

"Ini juga menjadi acuan nanti dari pemerintah kabupaten kota, yang jelas apa yang diarahkan Bapak Presiden kepada masing-masing daerah. Mereka nanti akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di daerah," ujarnya.

Ia juga kembali mengingat agar masyarakat tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19."Protokol kesehatan Covid-19 tetap di jaga dengan disiplin," tutupnya.(*)