BPBD Riau Terbangkan 2 Helikoter Water Bombing untuk Padamkan Kebakaran di Rohil

PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau menerbangkan dua helikopter water bombing untuk pemadaman kebakaran di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Iya hari ini banyak terpantau titik panas (Hotspot) sekitar 26 titik. Tapi yang firespot ada beberapa titik api di Rohil," kata Kepala BPBD Riau, M Edy Afrizal melalui Kepala Bidang Kedaruratan, Jim Gafur kepada wartawan, Selasa (20/7/2021).

Atas kondisi itu, Jim mengatakan, Satgas Udara telah melakukan pemadaman menggunakan helikopter water bombing. "Water bombing sudah kita lakukan, tadi ada dua helikopter yang kita terbangkan ke Rohil untuk pemadaman," terangnya.

Selain itu, lanjut Jim Gafur, tim Satgas Darat Rohil juga sudah melakukan pemadaman ke lokasi kebakaran. Namun pihaknya dari Satgas Darat Provinsi Riau juga akan ikut membantu melakukan pemadaman agar api tidak meluas.

"Tim Satgas Darat Provinsi besok kita kirim ke Rohil. Karena kebakaran di sana ada beberapa titik yang berkumpul dalam satu wilayah, makanya harus cepat ditanggulangi agar tidak tambah meluas," cakapnya.(clc)