Bupati Rohil Minta Camat dan Lurah Tingkatkan Pelayanan

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil, Afrizal Sintong mengatakan salah satu program 100 hari pemerintah daerah kedepannya meningkatkan kualitas pelayanan publik terhadap seluruh masyarakat di Kabupaten Rohil.

Sebab itu, dengan tegas Bupati minta seluruh camat maupun lurah dan penghulu harus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan mempermudah segala urusan masyarakat terutama di bagian pengurusan administrasi dan perizinan.

"Seperti pengurusan administrasi kependudukan, kalau bisa masyarakat tidak perlu lagi ke Bagansiapiapi, apalagi sekarang sudah zaman digitalisasi. Kita upayakan pakai sistem digital, usahakan buat administrasi kependudukan sudah bisa ditingkatkan kecamatan," katanya saat rapat evaluasi kinerja kecamatan dalam rangka mengikuti lomba Penilaian Kompetensi Camat Berprestasi Tingkat Provinsi Riau di Kantor BPKAD Rohil, Selasa (22/6/2021).

Selain itu, bupati juga minta agar para camat dalam hal apapun harus koordinasi dengan bupati dan wakil bupati jika ada kendala di lapangan agar segera di sampaikan.

"Saya berharap pemerintahan kami yang sekarang lebih maju dari sebelumnya. Tentunya kami sangat membutuhkan dukungan dari camat dan penghulu untuk bekerjasama," tegasnya

Pemkab Rohil melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) gelar rapat evaluasi kinerja kecamatan dalam rangka mengikuti lomba Penilaian Kompetensi Camat Berprestasi tingkat Provinsi Riau.

Rapat dipimpin Bupati Rohil, Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman itu dihadiri camat se-Kabupaten Rohil.

Kabag Tapem Nurmansyah mengatakan, ada beberapa faktor yang dinilai dalam lomba itu. Diantaranya, mengenai pelayanan publik, pembuatan dokumen kecamatan, serta adanya koordinasi dengan Forkopimcam dan beberapa faktor lainnya.

"Selain itu, yang jadi perhatian adalah pelayanan dan program inovasi dalam pemberian pelayanan di kecamatan. Serta program peningkatan pelayanan publik yang harus berorientasi kepada masyarakat juga jadi perhatian kita," jelas Nurmansyah.(hrc)