Gubri Dampingi Wamen ATR/BPN Saat Peninjauan Lokasi Tol di Kualu Nenas

KAMPAR - Gubernur Riau Syamsuar mendampingi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surya Tjandra saat peninjauan lokasi Tol di Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Senin (21/6/2021).

Saat diwawancarai awak media usai melakukan peninjauan lokasi Tol di desa Kualu Nenas, Wamen ATR/BPN mengatakan bahwa pemerintah pusat akan menyelesaikan permasalahan yang menjadi kendala pembangunan ruas jalan tol.

"Yang jelas ini kan masalah kebijakan, jadi kami dari pemerintah pusat harus beresin permasalahan ini dengan cara menjalin komunikasi yang baik karena kami menjadi bagian dari ujung tombak pengadaan," katanya yang pada saat itu didampingi Gubernur Riau Syamsuar.

Ia menerangkan, dengan adanya komunikasi yang baik seperti dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan juga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku pelaksanaan pembangunan maka diharapkan lebih cepat pula selesai proyek nasional tersebut.

"Ini komunikasi yang harus efektif, jadi kehadiran negara adalah dengan ya kita bangun Komunikasi dan nanti kami coba fasilitasi dan kita akan dorong niat baik dari pemerintah daerah," terangnya.

Ia berharap dengan adanya komunikasi yang efektif maka akan mudah pula menemukan solusi-solusinya.

Diakuinya bahwa memang sejak adanya undang-undang cipta kerja yang dapat mempermudah yaitu melalui terobosan-terobosan kemudahan proses pengadaan khususnya dari perubahan tata ruang maupun dari kawasan

"Jadi ini kan memang Program Strategis Nasional untuk itu ada prosedur yang lebih mudah dan kita akan coba terapkan kalau ini bisa kita lakukan maka kita akan bisa memulai sesuatu yang baik dari Riau," pungkasnya.(*)