Diskes Pastikan Vaksinasi Tetap Berlanjut Selama Ramadhan

PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, memastikan proses penyuntikan vaksin kepada pelayanan publik dan warga lanjut usia (lansia) tetap dilanjutkan selama Ramadhan ini.

"Seperti hari ini, teman-teman dari Pengadilan Agama kita vaksin di Rumah Sakit PMC (Pekanbaru Medical Center)," kata Kepala Diskes Kota Pekanbaru Mohd Noer, Senin (19/4).

"Kemudian Rabu nanti akan dilanjutkan dengan Imam Masjid Paripurna lebih kurang 200 orang. Imam ini akan divaksin di Rumah Sakit Hermina," ulasnya.

Untuk proses vaksinasi sendiri, sebut Noer, masih dilangsungkan pada siang Ramadhan.

"Sekarang tetap siang. Besok imam masjid juga siang. Kalau malam, nanti bisa mengganggu pelaksanaan ibadah. Tapi kalau siang kan waktunya lebih longgar. Kalau vaksinasi malam, kasihan juga dengan petugas dan peserta vaksinasi, apalagi kalau rumahnya jauh dari lokasi vaksinasi," ucap Noer.

Namun demikian, Diskes Pekanbaru tidak melarang apabila ada rumah sakit yang melaksanakan penyuntikan vaksin Sinovac pada malam Ramadhan.

"Kalau ada permintaan ke rumah sakit untuk vaksinasi malam, itu tidak masalah. Kita tidak melarang, karena tidak ada ketentuan jam berapa harus divaksin," tutup Noer.(*)