95 Persen Tenaga Kesehatan Positif Covid 19 Sembuh


PEKANBARU - Tingkat kesembuhan pasien positif Covid 19 di Riau, belakangan ini terus mengalami peningkatan. Tidak hanya pada masyarakat umum, namun juga pada pada para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien positif Covid 19.

Berdasarkan data yang dirangkum oleh Dinas kesehatan provinsi Riau, tingkat kesembuhan pasien positif dari kalangan tenaga kesehatan di Riau mencapai 95,2 persen. Sedangkan yang masih menjalani perawatan 3 persen serta yang meninggal dunia 1,8 persen.

"Total jumlah tenaga kesehatan di Riau yang terkonfirmasi positif Covid saat ini sebanyak 336 orang. Dari jumlah tersebut, 95,2 persen berhasil sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Sabtu (28/11/2020).

Dijelaskan Mimi, adapun profesi tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid tersebut diantaranya yakni perawat, dokter, tim analis, tim manajemen, asisten apoteker, rehabilitasi medik, tenaga gizi, apoteker dan beberapa profesi tenaga kesehatan lainnya.

"Untuk yang terbanyak berasal dari kota Pekanbaru yakni 129 orang, Kampar 53 orang, Dumai 42 orang, Inhu 21 orang, Siak 20 orang, Bengkalis 19 orang, Rokan Hilir 19 orang, Indragiri Hilir 11 orang," paparnya.

Jika dilihat dari jenis kelamin, tenaga kesehatan berjenis kelamin perempuan yang paling banyak terkonfirmasi positif Covid yakni mencapai 255 orang. Sedangkan laki-laki 81 orang. (*)