Asisten I Setdaprov Riau Pimpin Rapat Bersama Komnas HAM


PEKANBARU - Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Jenri Salmon Ginting memimpin rapat bersama Tim Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait sengketa lahan yang ada di Provinsi Riau di Ruang Rapat Kenangan Kantor Gubernur Riau, Kamis (26/11/2020).

Dalam sambutannya, Asisten I Setda Riau Jenli mengungkapkan permasalahan lahan yang dibahas dalam rapat ini, sampai saat ini belum ada di Biro Pemerintahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Sehingga belum diketahui secara detail permasalahan tersebut sehingga perlu disampaikan secara rinci agar mudah ditindaklanjuti oleh Pemprov Riau dan mengambil langkah-langkah yang terbaik.

"Baik itu untuk kesejahteraan masyarakat maupun perusahaan," ujarnya.

Ia juga memberikan masukan kepada tim Komnas HAM bahwa dalam membahas sengketa lahan tentunya harus didukung dengan data, peta, maupun surat-surat pendukung lainnya.

"Gubernur Riau, Syamsuar sangat berantusias sekali dalam penyelesaian pertanahan di Provinsi Riau agar masyarakat terlindungi dan masyarakat juga sejahtera," ungkapnya.

Turut hadir dalam rapat Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi Riau M Syahrir, Asisten I Sekdakab Pelalawan Zulhelmi, dan stakeholder lainnya. (*)