Kapolres Rohil Ingatkan Personel Jaga Prokes Covid-19 Selama Latihan Pra Ops Zebra Lancang Kuning 2020U


JUNG TANJUNG - Polres Rokan Hilir menggelar latihan Pra Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2020 di Aula Tunggal Panaluan, Mapolres Rokan Hilir, Jumat (23/10/2020) akhir pekan lalu.

Selain mengingatkan personel melaksanakan tugas tanpa adanya pelanggaran, juga diingatkan untuk tetap menjaga disiplin protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

"Laksanakan tugas sebaik - baiknya tanpa adanya pelanggaran. Tetap jaga protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas, dengan selalu menkonsumsi vitamin agar imun tubuh tetap baik," kata Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kasubbag Humasnya, AKP Juliandi SH.

Diterangkan Juliandi, pelatihan Pra Ops Zebra Lancang Kuning diikuti oleh satuan fungsi Polres Rohil sebanyak 63 personel, digelar mulai hari Jumat (23/10/2020) dan Sabtu (24/10/2020) 2020.

Latihan pra operasi zebra 2020 dibuka oleh Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto dengan ditandai pemasangan pita tanda Peserta latihan pra Ops Lancang Kuning 2020.

"Kita melaksanakan latihan ini agar rekan-rekan tim personel operasi yang terlibat di lapangan paham betul tugas yang dilaksanakan. Untuk target Operasi Zebra Lancang Kuning ini adalah penindakan atau penegakan hukum. Tapi karena situasi ini masih pandemi, jadi kita kedepankan adalah operasi kemanusiaan," ujarnya.

Namun lanjutnya, dalam operasi ini diharapkan tetap meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di bidang keamanan dan ketertiban berlalu lintas.

Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari ke depan mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan tanggal 8 Nopember 2020. Aparat akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020. Penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas merupakan opsi terakhir.

"Untuk operasi kali ini kita lebih banyak tentang sosialisasi dan dikmas lantas/pendidikan masyarakat lalu lintas, daripada penegakan hukum," ujar Juliandi.

Lanjut AKP Juliandi, Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2020 ini dapat mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Jadi kita Imbau warga yang ingin keluar meninggalkan rumah jangan lupa memakai helm standar, kemudian memeriksa SIM dan STNK, dan jangan lupa tetap menggunakan masker," pesannya.(hrc)
TERKAIT