Minggu, 25 08 2019
Follow:
 
Hukrim
Polsek Bangko Amankan Pelaku Penyalahgunaan Sabu dan Ganja Kering

Hukrim - - Selasa, 16/07/2019 - 15:07:31 WIB

BAGANSIAPIAPI - Polsek Bangko kembali mengamankan pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu dan daun ganja kering. Warga Jalan Jambu Gang Adi Tahu, Kepenghuluan Bagan Jawa berinisial Ar alias U itu diamankan tim Opsnal Polsek Bangko di Jalan Pahlawan (Depan Rumah Makan Sederhana,red) pada Senin (15/7/2019) sekira pukul 16.30 WIB kemarin.

Demikian disampaikan Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH melalui Kasi Humasnya Bripka Puji Anton Nugroho, Selasa (16/7) di Bagansiapiapi. Ia mengatakan, penangkapan pelaku sabu dan daun ganja kering itu dipimpin Kepala Tim (Jatim) Opsnal, Aipda J Siregar.

Dijelaskan Bripka Anton, penangkapan kepemilikan narkotika itu berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/60.a/VII/2019/Riau/Res Rohil/Sek Bangkotanggal 15 Juli 2019. Tim Opsnal Polsek Bangko dipimpin Aipda J Siregar Mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dan nrkotika jenis daun ganja kering yang dilakukan oleh AR alias U di Jalan Jambu, Gang Adi Tahu (Depan Rumah Pelaku,red).

Dari Informasi tersebut, tim Opsnal koordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Bangko, Iptu Draja Napitupulu dan melaporkan informasi tersebut kepada Kapolsek Bangko Kompol Sasli rais SH. Selanjutnya Kapolsek Bangko memerintahkan tim untuk melakukan penyelidikan dan mengungkap informasi tersebut.

Dengan dilengkapi surat perintah tugas dan surat perintah penangkapan serta surat pengeledahan badan dan pakaian. Sekira pukul 16.30 WIB tim Opsnal Polsek Bangko mendapat Informasi bahwa pelaku AR alias U sedang berada di Jalan Pahlawan, Kelurahan Bagan Timur.

Kemudian tim Opsnal langsung ke  TKP melihat pelaku AR alias U yang sedang singgah mengisi bensin sepeda motor, tanpa perlawanan dari pelaku tim Opsnal langsung mengamankan dan melakukan penggeledahan badan terhadap pelaku. Dari hasil penggeledahan ditemukan 1(satu) bungkus rokok yang di dalamnya terdapat 1 (satu) bungkus plastik bening yang berisikan diduga butiran kristal narkotika jenis sabu-sabu yang sempat dijatuhkan tersangka di dekat kakinya.

Kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan 1(satu) bungkus kotak rokok yang diduga berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis sabu-sabu, 1(satu) buah sendok yang terbuat dari plastik berwarna biru.

Tidak itu saja, petugas juga melakukan pengembangan dan penggeledahan ke rumah pelaku AR alias U. Tim Opsnal menemukan di dalam rumah 1 (satu) bungkus plastik hitam yang terdapat di dalamnya 1 (satu) gulungan kertas HVS diduga narkotika jenis daun ganja kering, 1 (satu) bungkus plastik bening tempat korek telinga yang terdapat di dalamnya 2 buah plastik bening sedang, 1(satu) bungkus plastik bening kecil yang berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis sabu-sabu, uang Rp50.000), 1 (buah) gunting, 1(satu) buah mancis, 2 (dua) buah sumbu kompor yang terbuat dari pipet plastik.

Kemudian 1 (satu) buah sendok yang terbuat dari plastik berwarna biru, 10 (sepuluh) lembar plastik bening sedang, 33 (tiga puluh tiga) lembar plastik bening di lantai kamar belakang rumah pelaku. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti (BB) dibawa ke Polsek Bangko untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," tutup Bripka Anton.(hrc)

Komentar Anda :
 
HOME | REGIONAL | POLITIK | EKONOMI | PERISTIWA | AGROBISNIS | BUDAYA | PENDIDIKAN | PARLEMEN | BIOGRAFI | CATATAN | FOTO | INDEKS
Redaksi | Info Iklan | Disclaimer
Copyright 2012-2017 PT. MIMBAR ANUGERAH NEGERI PERS, All Rights Reserved